SEPEDA MOTOR HONDA: Skutik Forza Penantang Nmax Meluncur Maret 2016

28 Januari 2016 12:30 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Honda Forza 150 dipastikan jadi penantang Yamaha Nmax.

Solopos.com, SOLO – PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan sepeda motor Forza 150. Dikatakan, skuter matik (skutik) penantang Yamaha Nmax itu akan meluncur Maret 2016.

Kabar itu diungkapkan oleh sumber anonim dari internal AHM. Ia memberi bocoran ada tiga sepeda motor baru Honda yang akan meluncur dalam waktu dekat, salah satunya adalah skutik Forza 150.

”Untuk Honda Forza sudah pasti, waktu peluncurannya sekitar Maret. Kalau pun mundur, mungkin April,” ujarnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Dapurpacu, Rabu (27/1/2016).

Kabar tersebut diamini oleh pengamat otomotif Taufik Hidayat. Ia mengaku tidak kaget jika peluncuran Forza 150 sudah dekat. Sebab berdasarkan informasi yang ia terima, ”adik” PCX 150 itu sudah sampai tahap praproduksi sejak awal bulan ini.

”Logis dan cukup kongruen dengan informasi yang saya peroleh bahwa Januari ini PP1 Honda Forza sudah dilakukan di pabrik Honda Plant 4 Karawang,” ungkap Taufik dalam blog miliknya.

Kendati demkian, hingga saat ini AHM belum memberikan pengumuman resmi. Dalam peluncuran Honda Beat Comic dan Pixel beberapa waktu lalu, pabrikan berlambang sayap mengepak itu juga enggan berkomentar terkait isu kehadiran Forza 150.

Sebagai informasi, sepeda motor Honda Forza bukanlah produk yang benar-benar baru. Skutik bongsor yang masuk ke segmen Premium Mid-end itu sudah dikenal terlebih dahulu di benua Eropa dan Amerika Serikat namun dengan mesin 125 cc.