MOBIL JEEP: Di Tiongkok, Harga Renegade Tak Sampai Rp400 Juta

03 Juni 2016 11:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Jeep Renegade di Tiongkok lebih murah dari unit di Indonesia.

Solopos.com, SHANGHAI – Mobil Jeep Renegade resmi meluncur di Tiongkok. Tidak seperti unit di Indonesia, SUV yang dibangun dari basis Fiat 500X itu dijual dengan harga lebih terjangkau di Negeri Tirai Bambu.

Mobil Jeep Renegade varian termurah dijual seharga 141.800 yuan atau sekitar Rp295,1 juta. Sedangkan varian termahal dipatok 178.880 yuan atau Rp372,2 juta. Bandingkan dengan unit di Indonesia yang dibanderol mulai Rp700 jutaan.

Harga lebih terjangkau itu, sebagaimana dilaporkan laman Car News China, Minggu (31/5/2016), lantaran induk Jeep, Fiat Chyrsler (FCA) memproduksi Renegade langsung di Tiongkok, tepatnya di pabrik milik perusahaan lokal Guangzhou Automobile (GAC).

Meski demikian Jeep mengklaim tidak ada yang berubah dari desain maupun kualitas Renegade. Pada varian penggerak roda depan (FWD), dapur pacu yang digunakan adalah mesin bensin 1.400 cc turbocharger bertenaga 148 hp dengan torsi 230 Nm.

Ada pula mesin 2.000 cc bertenaga 168 hp yang dicangkokkan pada varian berpenggerak empat roda (4WD) namun dengan torsi yang sama. Semua varian tersebut dilengkapi transmisi tujuh percepatan.

“Renegade produksi lokal memberikan dampak sangat besar. Kami sekarang bisa menempatkan crossover itu setara dengan kompetitornya [secara harga],” ungkap Mike Manley, Head of Jeep Global Brand.

Sebagai informasi, Tiongkok merupakan negara ketiga di dunia yang menjadi basis produksi mobil Jeep Renegade setelah Italia dan Brasil. Selain Renegade, pabrik GAC juga memproduksi Jeep Cherokee, Fiat Viaggio, dan Fiat Ottimo.

Tokopedia