PAMERAN OTOMOTIF: 3 Mobil Jaguar Melantai di GIIAS 2016, Ini Daftarnya

05 Juni 2016 11:10 WIB Otomotif Share :

Pameran otomotif GIIAS 2016 diramaikan mobil-mobil Jaguar Land Rover.

Solopos.com, JAKARTA – Jaguar Land Rover (JLR) menjadi salah satu peserta yang akan meramaikan pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016. Pabrikan asal Inggris itu berencana mendatangkan tiga mobil sekaligus.

PT Grandauto Dinamika selaku agen pemegang merek JLR mengatakan akan memboyong sedan Jaguar F-Pace serta dua SUV yang terdiri dari All New Jaguar XF dan Range Rover Evoque versi atap terbuka (convertible).

“Untuk di GIIAS sendiri yang sudah bisa dipastikan adalah kami akan launching F-Pace dan All New XF,” ungkap Manager Sales Planner Grandauto, Tommy Handoko di Jakarta seperti dilansir laman Okezone, Jumat (3/6/2016).

Sedangkan untuk Evoque convertible, kemungkinannya hadir di GIIAS 2016 sejauh ini masih 60 persen.

Meski begitu Tommy mengaku tengah mengusahakan supaya satu-satunya SUV tanpa atap di dunia itu benar-benar bisa dipamerkan. Alasannya karena Evoque merupakan tulang punggung penjualan JLR di bursa mobil mewah Tanah Air.

“Penjualan empat bulan kemarin, sekira 80 sampai 100 unit untuk jaguar dan Land Rover. Paling dominan itu model Evoque,” imbuhnya.

Selain tiga mobil tersebut, sebenarnya Grandauto juga berniat menghadirkan kembali Range Rover Sport SVR. Tetapi mobil SUV tercepat sejagad itu tidak bisa tampil karena proses impornya baru selesai pada September.

“Kami sudah inden lagi Range Rover SVR untuk memenuhi permintaan konsumen tapi baru akan datang September 2016,” ungkap Tommy sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Diberitakan sebelumnya, pameran otomotif GIIAS 2016 akan digelar selama 11-21 Agustus. Kegiatan yang melibatkan lebih dari 30 merek otomotif itu menempati lahan seluas 96.577 meter persegi di ICE BSD City Tangerang Selatan, Banten.