MOBIL KIA: Ramaikan Piala Eropa 2016, Kia Sediakan 447 Mobil

05 Juni 2016 13:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Kia menjadi kendaraan official UEFA Euro Championship 2016.

Solopos.com, PARIS – Kia Motors Corporation turut meramaikan Piala Eropa 2016. Raksasa otomotif Korea Selatan itu ditunjuk sebagai pemasok mobil operasional selama gelaran sepak bola terbesar di Benua Biru itu berlangsung.

Dalam turnamen empat tahunan yang digelar Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Kia menyediakan 447 unit mobil yang terdiri dari SUV Sportage, Sorento, Soul Urban, sedan Optima, MPV Carens, dan sport hatchback Cee’d.

Sederet mobil Kia itu digunakan sebagai alat transportasi wasit, panitia, para delegasi serta tamu VIP. Kia juga menyediakan layanan Road Side Assistance Team yang menjamin kemanan dan kenyamanan penumpang mobilnya selama 24 jam penuh.

“Kami sangat antusias. Ini membantu kami membuat orang-orang di seluruh dunia lebih dekat dengan merek Kia dan memahami kami sebagai pabrikan berkualitas dan berjiwa muda,” ungkap Yong Won Cho, Vice President Overseas Marketing Kia dalam siaran resminya seperti dilansir laman Uefa.com, Minggu (31/5/2016).

“Berkat dukungan Kia sejak 2008, kejuaraan Piala Eropa terus bertumbuh dan menjadi salah satu acara olahraga terbesar di dunia. Kami benar-benar berterima kasih atas dukungan dari mereka,” papar Marketing Director UEFA, Guy-Laurent Epstein.

Selain itu ada pula 428 unit kendaraan lain yang disediakan Hyundai, saudara satu perusahaan Kia. Mereka adalah mobil SUV Santa Fe dan Tucson, hatchback Genesis dan I20, serta bus-bus untuk mengantar tim sepak bola dari masing-masing negara.

Seperti diketahui, Piala Eropa 2016 akan bertempat di Paris, Prancis dan diikuti oleh 24 negara. Turnamen tersebut akan diselenggarakan selama 10 Juni-10 Juli 2016.