BURSA MOBIL: Proyek LCGC Suzuki Wagon R 7-Seater, Apa Kabar?

06 Juni 2016 07:10 WIB Otomotif Share :

Bursa mobil LCGC semakin ramai dengan model 7-seater.

Solopos.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi pabrikan pertama yang mengumumkan keseriusannya melawan Datsun Go+ di bursa mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang mampu memuat tujuh orang (7-seater).

Keseriusan itu ditunjukkan SIS dengan memamerkan konsep Suzuki Wagon R 7-Seater dalam pameran otomotif Indonesia Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Tetapi hingga tiga tahun berlalu, SIS belum juga meluncurkan mobil gacoannya itu.

Terkait hal tersebut, 4W Deputy Managing Director SIS, Davy J Tuilan mengaku pihaknya tidak ingin terburu-buru.

“Kami masih mempersiapkan. Waktu itu kan sudah kami kasih lihat. Bukan karena pasar enggak mendukung, kami cuma masih proses persiapan itu saja,” ungkap Davy sebagaimana dilansir laman Okezone, Selasa (31/5/2016).

Ketika disinggung mengenai Toyota dan Daihatsu yang segera menelurkan LCGC 7-seater bernama Calya dan Sigra untuk menandingi Datsun Go+ tahun ini pun lagi-lagi Davy menjawab pihaknya tidak ingin terburu-buru.

Menurutnya bursa mobil LCGC terutama 7-seater di Indonesia akan terus laris dan menjanjikan. Sehingga meski SIS meluncurkan Wagon R 7-Seater tahun depan pun, Davy optimistis pihaknya tetap kebagian “kue”.

“Memang LCGC 7-seater kan pasarnya terus menjanjikan. Terbukti waktu merek lain keluarin [Datsun Go+] jualannya bagus terus,” imbuh Davy.

Selain itu meluncur paling belakangan juga menjadi nilai positif bagi SIS. Pasalnya mereka dapat melihat terlebih dahulu plus minus produk kompetitor dan melakukan penyempurnaan pada Suzuki Wagon R 7-Seater.

Tokopedia