MOBIL NISSAN: Juke Terbaru Makin Elegan, Tanpa Kaki Kodok!

08 Juni 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Juke akan hadir dengan tampilan yang diadopsi dari Gripz.

Solopos.com, SUNDERLAND – Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor sudah memulai proyek kelahiran Juke generasi terbaru. Kabarnya mobil crossover itu akan dibuat lebih elegan dan desain buritan yang tidak lagi mirip kaki kodok.

Dilaporkan laman Indianautosblog dari Omniauto, Selasa (7/6/2016), mobil Nissan Juke generasi kedua akan hadir dengan desain tegas seperti konsep Gripz dan meninggalkan lekukan besar membulat pada over fender yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Perubahan tersebut, menurut sumber internal Nissan, dilakukan untuk memperkuat citra Juke yang kini bukan lagi mobil entry level lantaran sudah lahir Nissan Kicks yang diposisikan satu tingkat di bawahnya.

Disebutkan pula Juke terbaru akan dibangun dengan platform modular terbaru bernama CMF-B. Untuk benua Eropa, produksinya dilakukan di pabrik Nissan di Kota Sunderland, Inggris dan diprediksi meluncur sebelum 2020.

Jika bocoran tersebut benar, itu berarti berlawanan dengan pernyataan Paul Willcox, Managing Director Nissan Inggris tahun lalu. Ia menyebut mobil Nissan Juke tidak akan mendapat ubahan desain hingga beberapa tahun ke depan.

Seandainya akan dirubah, lanjut Paul, Nissan Juke hanya akan mendapat rombakan besar pada sektor interior serta beberapa pengaturan ulang pada mesin supaya lebih efisien dan minim getaran tanpa menyentuh eksterior.

Tokopedia