PAMERAN OTOMOTIF : Wuling Pamer MPV Pembunuh Avanza di GIIAS 2016

Wuling Hongguang. (Liputan6.com)
10 Juni 2016 17:00 WIB Otomotif Share :

Pameran otomotif GIIAS 2016 diramaikan pabrikan Tiongkok

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan asal Tiongkok, PT SAIC-GM Wuling Motor mengumumkan akan memamerkan mobil MPV unggulannya di pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016.

Mobil tersebut bernama Wuling Hongguang. Di atas kertas, mobil yang diproduksi secara lokal di kompleks pabrik Cikarang, Jawa Barat itu akan mengisi segmen yang sama seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Presiden Wuling, Xu Feiyun sebagaimana dilansir laman Liputan6, Jumat (18/6/2016), mengatakan Hongguang merupakan mobil yang menjanjikan ruang kabin lega namun ringkas serta mesin DVVT berperforma dengan kapasitas 1.500 cc.

Tetapi meski dipastikan diproduksi di dalam negeri, khusus pameran otomotif yang digelar selama 11-21 Agustus 2016 itu, unit Hongguang masih didatangkan langsung dari pabrik SAIC-GM Wuling di Liouzhou, Tiongkok.

Selain Hongguang, seperti dilaporkan laman Okezone, Wuling juga akan membawa MPV lain bernama Baojun. Mobil tersebut mengisi segmen yang lebih tinggi dan mewah, yakni sebagai penantang Toyota Kijang Innova dan Nissan Grand Livina.

“Tapi belum ada inden. Kami memamerkan produk di GIIAS sebatas untuk memperkenalkan ke masyarakat kalau produk Wuling akan dipasarkan di Indonesia,” ungkap Feiyun.

Ia menambahkan, akan digelar pula kegiatan Listen, Understand, Create untuk Indonesia yang tidak lain adalah program pengenalan Wuling secara mendalam, termasuk visi dan misi jangka panjang mereka di Tanah Air.

Dalam pameran otomotif GIIAS 2016 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan, Banten, Wuling akan menempati Hall 3.