MOBIL FERRARI : Tebus "Laferrari Spider" Cuma Rp5,7 Juta, Mau?

Diecast replika Ferrari Laferrari Spider. (Carscoops.com)
11 Juni 2016 17:00 WIB Otomotif Share :

Mobil Ferrari Laferrari Spider dijual  dalam versi murah.

Solopos.com, MARANELLO – Mobil Ferrari Laferrari Spider memang sedang dalam tahap produksi dan baru akan diluncurkan 2017 mendatang. Tetapi jika sudah tidak sabar ingin meminang, Anda bisa membeli varian murahnya terlebih dahulu.

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (10/6/2016), Ferrari Laferrari Spider murah itu dijual seharga USD430 atau sekitar Rp5,7 juta. Tetapi itu bukanlah mobil sungguhan, melainkan hanya replika yang dibuat oleh perusahaan mainan Kane&Co.

Meski begitu, replika berukuran mini berbahan logam diecast itu diklaim tetap menawarkan kebaggaan bagi pemiliknya lantaran desainnya memiliki kemiripan nyaris 100 persen dengan unit asli supercar asal Maranello, Italia tersebut.

Pada eksterior, sekujur bodinya dibalut dengan warna merah khas pabrikan berlambang kuda jingkrak. Paling menarik adalah mesin mid engine yang dibuat sangat detail. Sedangkan bagian lain seperti pelek, bumper, dan lampu juga tidak kalah menarik.

Pun dengan interiornya, Kane&Co memberikan sentuhan warna hitam elegan pada dashboard yang dilengkapi detail konsol dan setir. Sementara pada pintu dan jok diberi warna coklat yang sekilas mirip dengan kulit jok asli Ferrari.

Untuk diketahui, mobil Ferrari Laferrari Spider versi sungguhan akan dibanderol US$3,89 juta atau sekitar Rp51,5 miliar di negara asalnya. Mesin yang diusung masih sama seperti model sebelumnya, yaitu V12 6.300 cc dengan mesin listrik.

Bedanya, kini tenaganya meningkat menjadi 950 hp dari yang semula hanya 800 hp. Tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi tujuh percepatan dual-clutch. Sedangkan torsninya tidak berubah, tetap di angka 900 Nm.

 

Tokopedia