BURSA MOTOR: TVS Tertarik Hadirkan Skutik 150 Cc Untuk Kejar Vario?

11 Juni 2016 23:10 WIB Otomotif Share :

Bursa motor segmen skutik 150 cc mulai dilirik TVS.

Solopos.com, JAKARTA – Melihat bursa motor segmen skuter matik (skutik) yang pasarnya terus tumbuh, PT TVS Indonesia mengaku tertarik menghadirkan produk baru sebagai pendamping model Dazz.

Marketing Manager TVS Indonesia, Rizal Rizkiawan menjelaskan skutik baru itu akan memiliki kapasitas mesin lebih besar dari TVS Dazz yang hanya 110 cc. Sayangnya ia enggan berbicara lebih jauh ketika ditanya tentang produk baru tersebut lebih detail.

“Ke depannya kami akan meluncurkan skutik baru untuk melengkapi yang sudah ada. Yang jelas tidak mungkin kami keluarkan lagi yang cc mesinnya sama, pasti lebih besar dari itu,” ungkap Rizal ketika ditemui di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 seperti dilansir laman Liputan6, Sabtu (11/6/2016).

Melihat tren yang ada, seharusnya skutik baru yang disiapkan TVS memiliki kapasitas mesin antara 125 cc hingga 150 cc. Sebab itu merupakan kunci untuk menandingi kuatnya Vario Series dari Honda dan Mio Series serta Nmax dari Yamaha.

Meski begitu Rizal menyebut penjualan skutik TVS Dazz di bursa motor Indonesia masih sangat bagus. Dari semua produk yang ditawarkan TVS, Dazz memberi kontribusi penjualan mencapai 60 persen.

“Kami melihat Dazz menjadi pilihan paling ekonomis dengan harga Rp12,6 juta. Mereka yang butuh kendaraan sehari-hari akan pilih ini karena paling valuable dengan fitur komplet,” tutur Rizal dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Sebagai informasi, skutik 110 cc bertenaga 8,7 hp dengan torsi 8,7 Nm itu menawarkan fitur yang tidak ada pada kompetitornya, antara lain tuas pengunci rem belakang dan soket listrik untuk mengisi daya ponsel.

Tokopedia