MOBIL SUZUKI: Tak Ada Suplai, Suzuki Setop Jualan Splash di Indonesia

13 Juni 2016 01:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Suzuki Splash tidak lagi dijual PT Suzuki Indomobil Sales.

Solopos.com, SOLO – Sempat beberapa kali mengelak, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengakui bahwa pihaknya segara menghentikan penjualan model Suzuki Splash di bursa mobil Tanah Air.

Product Development Section Head SIS, Harold Donnel ketika dikonfirmasi mengatakan pabrik Maruti Suzuki di India tidak bisa lagi menyuplai mobil Suzuki Splash ke Indonesia lantaran sudah produksinya sudah disetop sejak beberapa bulan lalu.

“Benar kami memang akan take out Splash. Artinya kami tidak lagi menjual Splash karena unit dari Maruti India pun sudah sedikit sekali produksinya,” ungkap Harold seperti dilansir laman Otodriver, Sabtu (11/6/2016).

Meski begitu bukan berarti stok city car mungil itu di Indonesia sudah ludes. Menurut Harold masih beberapa unit Splash tersisa yang nangkring di diler namun jumlahnya terbatas dan diperkirakan tidak sampai 100 unit.

“Kalau sekarang unitnya sedikit sekali sisanya. Total secara nasional tidak sampai ratusan,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi SIS, Suzuki.co.id, gambar Splash memang masih ditampilkan. Tetapi ketika dilihat lebih jauh, ternyata seluruh data spesifikasinya sudah dikosongkan kecuali banderol unit terendahnya seharga Rp168 juta.