AKSESORI MOBIL : Ban Termahal di Dunia, Harganya Nyaris Rp8 Miliar

Ban mobil termahal di dunia besutan Z Tyre. (Carscoops.com)
15 Juni 2016 13:25 WIB Otomotif Share :

Aksesori mobil ban termahal dilapisi berlian dan emas.

Solopos.com, DUBAI – Perusahaan karet yang berbasis di Dubai Uni Emirat Arab, Z Tyre baru saja meluncurkan ban yang oleh organisasi Guinness World Record dicatat sebagai ban mobil paling mahal di dunia.

Satu set atau empat buah ban Z Tyre dijual seharga US$600.000 atau sekitar Rp7,9 miliar. Harga itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ban Michelin Super Sport Bugatti Veyron yang dijual US$30.000 atau sekitar Rp400 juta per set.

Harga fantastis tersebut, sebagaimana dilansir laman Carscoops, Senin (13/6/2016), karena pada dinding luar Z Tyre terdapat lapisan emas murni 24 karat yang dibentuk menyerupai bendera. Sementara di tengahnya terdapat logo Z yang dibuat dari berlian.

Tidak disebutkan mobil apa saja yang dapat mengaplikasikan aksesori mobil berharga tinggi itu. Pihak Z Tyre hanya menyebut hasil penjualan ban tersebut akan didonasikan kepada yayasan Zenises Foundation untuk keperluan pendidikan.

“Dengan ini kami berharap orang lain akan terdorong untuk ikut peduli dalam bidang sosial dan pendidikan setidaknya terhadap lingkungan terdekat mereka,” ungkap Nigel Hampson selaku Head Business Z Tyre.

 

Tokopedia