PAMERAN OTOMOTIF : Cuma Jadi Magnet, Aston Martin Ogah Ikut GIIAS 2016

Aston Martin DB11. (Autoevolution.com)
17 Juni 2016 08:00 WIB Otomotif Share :

Pameran otomotif GIIAS 2016 tidak akan diramaikan dua merek mobil Inggris.

Solopos.com, JAKARTA – Dua merek mobil Inggris, Aston Martin dan Mclaren dipastikan tidak ikut meramaikan pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar 11-21 Agustus mendatang.

CEO Aston Martin Jakarta dan Mclaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi beralasan kehadiran mobilnya hanya akan menguntungkan pameran GIIAS 2016 namun tidak bagi pihaknya.

Seandainya mobil dari dua merek itu hadir, dipastikan banyak pengunjung datang untuk melihat, terlebih Aston Martin sangat identik dengan James Bond. Tetapi selama 10 hari itu belum tentu ada satu unit yang laku, sedangkan ongkos sewa booth tidak murah.

“Jadi kami memilih enggak ikut GIIAS. Itu pameran untuk produk massal, kalau kami masuk ke sana enggak efektif. Volume kami enggak banyak, kami cuma jadi ikon doang. Kalau bisa jual 10 kami jalanin, tapi kalau cuma satu tiga unit enggak ketutup,” ungkap Irmawan seperti dilansir laman Detik, Rabu (15/6/2016).
Ia menambahkan bahwa pembeli mobil mewah umumnya tidak suka datang ke pameran otomotif dan berdesak-desakan.

Sebaliknya, mereka justru melakukan pembelian lewat telepon karena lebih praktis dan tidak memakan banyak waktu.
“Kalau kami buka showroom, ada pembelinya [yang datang]? Enggak ada. Karena semua hanya lewat telepon,” imbuhnya.

Meski tidak hadir di pameran otomotif GIIAS 2016, Irmawan menjanjikan tetap ada mobil baru dari Aston Martin yang dirilis di Tanah Air tahun ini. Mobil itu adalah DB11 yang sekilas mirip DB10 milik James Bond dalam film Spectre.