BURSA MOTOR: BMW Pastikan Moge Termurah Masuk Indonesia

17 Juni 2016 00:10 WIB Otomotif Share :

Bursa motor Indonesia segera kedatangan BMW G310R.

Solopos.com, JAKARTA –  PT Maxindo Moto selaku agen pemegang merek (APM) BMW Motorrad memberi kepastian bahwa pihaknya akan memasarkan naked sport G310R di bursa motor Indonesia.

CEO Maxindo, Joe Frans menjelaskan G310R merupakan model paling kecil dan murah dari jajaran motor gede (moge) BMW. Apabila hadir di bursa motor Tanah Air, ia menjamin harganya tetap terjangkau karena unitnya diproduksi dan diimpor dari India.

“BMW memproduksi G310R di India dengan engine lebih kecil dan harga bersahabat. Indonesia bisa jadi pasar luar biasa,” ungkap Joe sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (16/6/2016).

Di India, lanjut Joe, G310R diproduksi oleh pabrik TVS Motor. Meski begitu emblemnya tetap menggunakan milik BMW, termasuk jaringan pemasarannya. Sayangnya ia belum bisa memastikan kapan motor penantang Yamaha MT-03 itu diluncurkan.

“Kami masih belum dapat instruksi kapan waktu untuk merilis BMW G310R. Yang jelas karena logonya BMW, pasti BMW yang akan jual,” imbuhnya.

Sementara dilaporkan laman Detik, PT Maxindo saat ini tengah menyiapkan pembukaan diler BMW Motorrad Jakarta. Flagship store terbesar BMW Motorrad di dunia itu rencananya diresmikan pada kuartal terakhir atau sekitar Oktober-Desember 2016.

Diprediksi peluncuran sepeda motor BMW G310R di bursa motor Tanah Air juga tidak jauh dari tanggal peresmian diler baru tersebut.

Sebagai informasi, kuda besi yang diperkenalkan kali pertama di pameran otomotif EICMA Milan di Italia tahun lalu itu dibekali mesin 313 cc satu silinder. Mesin tersebut menjanjikan tenaga 34 hp serta jamabakan torsi 28 Nm.