SEPEDA MOTOR HONDA: Punya 2 Lubang, Inikah Knalpot CBR250RR?

17 Juni 2016 05:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Honda CBR250RR adopsi knalpot Africa Twin.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Honda CBR250RR dikabarkan bakal mengaplikasikan knalpot model dua lubang. Artinya itu akan berbeda dari knalpot milik Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25. Kira-kira seperti apa bentuknya?

Menurut bocoran yang didapat pengamat otomotif Iwan Banaran, knalpot sepeda motor Honda CBR250RR bentuknya akan memiliki kemiripan dengan Honda CRF1000L Africa Twin. Ujung pipa pembuangan dibuat bertumpuk namun masih dalam satu bagian.

“Dapat bocoran bentuk knalpotnya satu silincer keluar dua pipa dan dibungkus dengan cover futuristik,” ungkap Iwan sebagaimana dikutip Solopos.com dari blog otomotifnya, Iwanbanaran.com, Selasa (14/6/2016).

Selain knalpot, bocoran lain yang sudah muncul adalah bentuk triple clamp atau segitiga yang penghubung setang ke garpu dan suspensi depan. Bocoran itu didapat dari salah satu vendor pembuat komponen yang ditunjuk PT Astra Honda Motor (AHM).

Pada komponen tersebut terdapat embos bertuliskan K64A yang tidak lain adalah kode proyek produksi massal dari motor konsep Light-weight Super Sport.

Melihat diameter lubangnya, Iwan meyakini sepeda motor Honda CBR250RR benar-benar menggunakan suspensi upside down untuk kaki depan, tidak berbeda dari versi konsepnya yang dipamerkan di Jepang tahun lalu.