MOBIL PORSCHE: Macan GTS Dibanderol Rp2,3 Miliar di Negeri Jiran

19 Juni 2016 01:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Porsche Macan GTS menawarkan desain lebih agresif.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Mobil Porsche Macan GTS resmi mengaspal di Malaysia. Mobil SUV asal Stuttgart, Jerman itu didatangkan ke Negeri Jiran dengan cara diimpor utuh oleh Sime Darby Motor.

Seperti dilansir laman Paultan, Sabtu (18/6/2016), mobil Porsche Macan GTS dijual seharga RM710.000 atau sekitar Rp2,3 miliar on the road. Harga tersebut lebih tinggi dari Macan S (RM590.000) namun masih di bawah Macan Turbo (RM820.000).

Seperti edisi GTS lainnya, Macan juga tampil lebih sporty dengan pelek 20 inci lima palang yang dibalut warna hitam. Beberapa bagian lain seperti grille, handle pintu, dan bumper juga beri warna serupa sebagai aksen.

Bagian headlamp tidak mendapat ubahan berarti kecuali reflektor yang diberi smoke hitam supaya terkesan misterius. Selain itu tinggi Porsche Macan GTS kini lebih rendah 15 mm berkat suspensi baru. Sisanya masih sama persis dengan Macan versi regular.

Bergeser ke dalam kabin, Macan GTS menyuguhkan nuansa gelap berkat balutan kulit Alcantara berwarna hitam. Meski begitu interiornya jauh dari kata monoton karena terdapat jahitan warna merah, aksen karbon fiber, dan logo GTS di beberapa titik.

Sementa di bagian tengah dashboard terdapat fitur Porsche Communication Management (PCM) infotainment system yang terhubung dengan layar sentuh tujuh inci dan sudah kompatibel dengan Apple Carplay.

Menilik isi di balik kap, mobil Porsche Macan GTS tetap mempertahankan mesin V6 3.000 cc twin turbo. Tetapi tenaga yang semula hanya 340 hp kini meningkat menjadi 360 hp. Torsinya pun naik menjadi 500 Nm dari yang semula 460 Nm.

Sedangkan untuk Indonesia sebagaimana dilaporkan laman Liputan6, PT Eurokars selaku importir resmi Porsche sempat mengatakan bahwa ada kemungkinan versi GTS dari adik SUV Cayenne itu diluncurkan tahun ini.

Tokopedia