MOBIL TERBARU: Nissan Berencana Pasarkan SUV Terrano Lagi?

19 Juni 2016 02:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Terrano diisukan kembali dijual di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA – Nissan Terrano dikabarkan akan kembali meramaikan bursa mobil Tanah Air segmen SUV. Tentunya kabar tersebut membuat para pencinta mobil adventure sumringah.

GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin pun membenarkan bahwa pihaknya memang mendatangkan mobil Nissan Terrano. Tetapi ia menggaris bawahi bahwa itu bukan merupakan tanda NMI akan benar-benar kembali memasarkannya.

“Jadi mobil yang kemarin ditanyakan itu sebenarnya kami hanya studi saja. Kalau bicara Terrano, terus terang kami memang belum ada rencana. Confirm enggak ada rencana,” ungkap Budi sebagaimana dilansir laman Detik, Jumat (17/6/2016).

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, kasak-kusuk Nissan Terrano mencuat setelah namanya muncul dengan status uji tipe di laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sekitar pekan pertama Juni 2016.

Di sana tertulis unit Terrano yang didatangkan NMI adalah merupakan varian dengan mesin 1.500 cc transmisi manual dengan penggerak roda 4x2 (two wheel drive/2WD).

Meski tidak memasarkan Terrano, Budi memberi bocoran bahwa pihaknya memang tengah menyiapkan SUV baru sebagai pendamping mobil Nissan X-Trail. Tetapi ia enggan membeberkannya lebih spesifik.

“Kami sedang mempersiapkan model baru di pasar yang sedang berkembang, salah satunya SUV. Untuk kapannya masih kami pelajari, yang pasti kami sadar segmen ini penting,” imbuh Budi.

Seperti diketahui, mobil Nissan Terrano pernah dipasarkan secara resmi di Indonesia pada 1993. Berbeda dari versi terbarunya, kala itu wujud Terrano masih mengotak dan terkesan sangat jantan. Sayangnya penjualan SUV kekar itu dihentikan pada 2006 dan diganti oleh Nissan X-Trail.

Tokopedia