PENJUALAN MOTOR: Nmax Jadi Andalan Yamaha Untuk Pasar Ekspor

Yamaha Nmax. (Liputan6.com)
22 Juni 2016 03:10 WIB Otomotif Share :

Penjualan motor Yamaha di luar negeri didominasi Nmax hingga MX King.

Solopos.com, JAKARTA – Dari sekian banyak model yang diekspor ke luar negeri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan produk paling laku sekaligus menjadi tulang punggung adalah skutik bongsor Nmax.

Sepanjang Januari-Mei 2016, sepeda motor Yamaha Nmax yang untuk pasar luar negeri diberi nama Ocito itu terjual sebanyak 16.000 unit. Salah satu penjualan terbanyak berasal dari Kota Sevilla, Andalusia dan dibukukan oleh Yamaha Spanyol.

Dalam siaran resmi YIMM, Senin (20/6/2016), Marketing Manager Yamaha Eropa Maria Sanz mengatakan Nmax di Negeri Matador rata-rata terjual sebanyak 281 unit per bulan atau yang paling banyak di Benua Biru. Menyusul di belakangnya adalah Prancis, Portugal, Inggris, dan Italia.

Untuk mendongkrak citra Nmax, skutik bermesin 125 cc itu juga sengaja diturunkan sebagai kendaraan operasional support vehicle untuk staf dan fotografer dalam balapan Motogp 2016 yang digelar di sirkuit Jerez dua pekan lalu.

Di lini motor sport, Yamaha R3 menjadi yang paling laris dengan jumlah ekspor sebanyak 15.360 unit. Sementara MX King menduduki peringkat ketiga dengan penjualan mencapai 13.500 unit, pasar terbesarnya tercatat ada di Filipina.

Tokopedia