MOBIL TOYOTA : Daftar Harga Sienta Diumumkan, Termurah Rp230 Juta

Toyota Sienta. (Toyota.astra.co.id)
22 Juni 2016 11:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota Sienta akan didistribusikan akhir Juni.

Solopos.com, JAKARTA – Toyota akhirnya mengumumkan harga resmi mobil terbaru model Sienta. Mobil kelas MPV penantang Honda Freed itu dibanderol mulai Rp230 juta on the road Jakarta.

Harga tersebut, sebagaimana dilansir laman Liputan6, Selasa (21/6/2016), berlaku untuk mobil Toyota Sienta tipe E transmisi manual (M/T). Sedangkan untuk tipe E dengan transmisi matik CVT dijual seharga Rp248 juta.

Satu tingkat di atas tipe E ada Toyota Sienta tipe G yang mengisi kelas menengah. Oleh TAM tipe tersebut harganya dipasang di angka Rp242 juta untuk varian M/T dan Rp260 juta untuk varian CVT.

Masuk ke jajaran atas, ada Sienta V M/T seharga Rp257 juta dan V CVT Rp275 juta. Sama seperti All New Kijang Innova, tipe Q juga menjadi identitas kasta tertinggi untuk Sienta. Tipe itu harganya dipatok Rp295 juta.

Sementara dilaporkan laman resmi Toyota.astra.co.id, Sienta sudah mulai diproduksi dengan kapasitas 100 unit per hari. Produksinya dilakukan di pabrik Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) bersama beberapa model lain seperti Yaris, Vios, dan Etios.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan Sienta sudah terpesan 2.000 unit sejak diperkenalkan kali pertama dalam pamerean otomotif IIMS 2016 pada April lalu.

Dari jumlah tersebut, 40 persen inden berasal dari Jakarta. Sedangkan tipe yang paling banyak dipesan adalah tipe Q dan V dengan pilihan warna oranye dan putih. Unit terpesan itu akan didistribusikan ke diler mulai akhir Juni dan diharapkan sampai ke garasi konsumen awal Juli.

Sebagai informasi, mobil Toyota Sienta memiliki ruang kabin yang dapat memuat enam orang. Urusan dapur pacu disokong mesin 2NR-FE 1.500 cc Dual VVT-I bertenaga 107 hp dengan torsi 143 Nm. Sedangkan pilihan warna eksterior yang ditawarkan adalah oranye, cokelat, perak, abu-abu, hitam, dan putih.