MOBIL JEEP: Renegade Bakal Punya Adik, Tampang Mirip Cherokee

23 Juni 2016 05:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Jeep berkode 551 memiliki kans dipasarkan ke Indonesia.

Solopos.com, NEW DELHI – Pabrikan otomotif Amerika Serikat, Jeep tengah menyiapkan mobil baru model Mini SUV. Kabarnya mobil tersebut memiliki dimensi ringkas dan akan diposisikan di bawah Jeep Renegade.

Sama seperti Renegade, mobil Jeep terbaru itu juga dibangun dari basis Fiat 500X. Dilaporkan laman Indianautosblog, Selasa (21/6/2016), mobil tersebut diketahui tengah dikembangkan di bawah kode proyek Jeep 551 dan akan diproduksi di India pada 2017.

Hal menarik dari crossover baru itu adalah desainnya yang modern dan meninggalkan sepasang lampu utama bulat ciri khas Jeep. Melihat sektor grille, terdapat tujuh lubang vertikal yang desainnya sekilas membuatnya mirip dengan Cherokee.

Belum diketahui spesifikasi mesin yang akan dibenamkan Jeep pada mobil terbarunya. Tetapi sejumlah pihak menyebut anak perusahaan Fiat Chrysler itu akan mengandalkan mesin bensin Tigershark 2.000 cc 164 hp dan diesel Multi Jet 2.000 cc 170 hp.

Dua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis sembilan percepatan. Kabar baiknya, mobil Jeep 551 juga akan diproduksi dalam varian setir kanan sehingga kans untuk masuk ke Indonesia cukup besar.

Tokopedia