MOBIL NISSAN: IDX Nismo Jadi Jagoan Nissan di Fast Furious 8

25 Juni 2016 23:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan IDX Concept dibocorkan oleh The Rock.

Solopos.com, KALIFORNIA – Mobil Nissan dipastikan ambil bagian dalam waralaba film terbaru Fast Furious 8. Tetapi kali ini yang spesial bukanlah model Skyline, melainkan sebuah prototipe bernama IDX Nismo Concept.

Kepastian itu diketahui lewat akun Instagram pribadi aktor Dwayne Johnson, @Therock. Terlihat ia sedang berkeliling di gudang yang dipenuhi mobil-mobil untuk shooting Fast Furious 8 dan mobil Nissan IDX Nismo menjadi salah satu yang membuatnya kagum.

“Ini benar-benar mengagumkan. Coba lihat, ada mobil konsep seharga US$2 juta [Rp26 miliar] dari Nissan di sini,” ungkap aktor bertubuh kekar itu sambil menunjuk sosok IDX Nismo seperti dikutip Solopos.com dari Instagram, Sabtu (25/6/2016).

Sebagai informasi, IDX Nismo ditampilkan perdana oleh Nissan dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013. Mobil tersebut menyuguhkan desain cantik sekaligus furistik yang sekilas seperti perpaduan antara Datsun Fairlady lawas dengan Dodge Challenger.

[caption id="attachment_732560" align="aligncenter" width="655"]http://images.harianjogja.com/2016/06/Nissan-IDX-Nismo-Concept.-Nissanusa.com_.jpg">http://images.harianjogja.com/2016/06/Nissan-IDX-Nismo-Concept.-Nissanusa.com_.jpg" alt="Nissan IDX Nismo Concept. (Nissanusa.com)" width="655" height="396" /> Nissan IDX Nismo Concept. (Nissanusa.com)[/caption]

Tidak banyak informasi tentang spesifikasi mesinnya, namun mobil coupe sport dua pintu yang sempat disebut-sebut sebagai bakal rival Subaru BRZ dan Toyota 86 itu diketahui menggunakan penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD).

Sayangnya setelah penampilan perdananya itu, proyek pengembangan IDX Nismo seperti sengaja disetop oleh Nissan. Tetapi mengetahui mobil itu akan tampil di film Fast Furious 8, ada kemungkinan proyeknya kembali dilanjutkan.

Bukan hanya mobil Nissan IDX Nismo yang dibocorkan The Rock. Lewat video singkatnya itu ia juga memamerkan deretan mobil high end lainnya seperti Viper, Lamborghini, Ferrari, OG Car, Rolls Royce, dan Chevrolet Biscayne.

Dilansir laman Imdb, film kebut-kebutan mobil yang juga melibatkan aktor Vin Diesel itu akan memiliki judul resmi Fast 8: Supercharged. Sementara penayangan perdananya akan dilakukan pada April 2017.

Tokopedia