MOBIL ASTON MARTIN: Mobil Seksi Vanquish Zagato Cuma Diproduksi 99 Unit

26 Juni 2016 02:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Aston Martin Vanquish Zagato banderolnya di atas Rp9 miliar.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan otomotif yang identik dengan James Bond, Aston Martin mengumumkan akan memproduksi mobil berpenampilan seksi hasil kolaborasinya dengan desainer Italia Andrea Zagato dalam jumlah terbatas.

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (24/6/2016), mobil Aston Martin yang diberi nama Vanquish Zagato itu hanya akan diproduksi sebanyak 99 unit. Pabrikan asal Inggris itu mengatakan produksi sengaja dilakukan karena peminatnya cukup banyak setelah sosoknya dipamerkan di Italia pada 22 Mei lalu.

Mobil coupe dua pintu itu dibangun dari basis Aston Martin Vanquish bermesin V12 naturally aspirated 6.000 cc bertenaga 592 hp dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik. Bodinya juga dibuat ringan dari serat karbon untuk mendukung performa mesin.

DNA Aston Martin lainnya yang dibawa mobil tersebut juga terlihat dari bentuk grille, lampu depan, desain pintu yang diadopsi dari DB11, serta lampu dan bumper belakang  sporty yang mencomot milik Vulcan.

Sementara identitas Zagato terlihat dari desain atap mobil khas yang diberi nama double-bubble roof serta jahitan logo Z pada sandaran kepala, konsol tengah, hingga dinding pintu di bagian dalam kabin yang dilapisi kulit mewah dengan aksen karbon.

Aston Martin menjual mobil sport yang menggabungkan nuansa klasik dan modern itu seharga 500.000 poundsterling atau sekitar Rp9,2 miliar. Menariknya meski peluncurannya masih tahun depan, seluruh unitnya kini sudah ludes dipesan.

Sebagai informasi, Aston Martin dan Zagato juga pernah berkolaborasi pada 2011 silam. Kala itu mereka menciptakan konsep Vantage V12 Zagato yang akhirnya diproduksi sebanyak 150 unit.