INDUSTRI OTOMOTIF: Mercedes Siapkan Merek Baru Khusus Mobil Listrik

28 Juni 2016 05:45 WIB Otomotif Share :

Industri otomotif mobil listrik Jerman semakin ramai.

Solopos.com, STUTTGART – Mercedes Benz semakin serius menggarap segmen mobil tenaga listrik. Industri otomotif asal Stuttgart, Jerman itu bahkan tengah menyiapkan merek baru khusus lini mobil antibahan bakar minyak besutannya.

Seperti dilansir laman Autoblog dari surat kabar bisnis Hadlesblatt, Minggu (26/6/2016), Daimler selaku induk industri otomotif Mercedes akan menentukan nama untuk merek baru khusus mobil listrik itu pada 20 Juli mendatang.

Surat kabar berbahasa Jerman itu juga memberi bocoran bahwa merek khusus itu sengaja dibentuk untuk bersaing dengan BMW yang saat ini memiliki jajaran produk i-Series. Bedanya, fasilitas perakitan mobil listrik Mercedes masih satu atap dengan mobil konvensionalnya. Sedangkan BMW sudah memiliki pabrik terpisah.

“Masyarakat tidak akan asing dengan merek baru itu,” tulis surat kabar itu.

Sayangnya ketika dikonfirmasi, pihak Daimler menolak untuk menjawab hal tersebut. Tetapi Kepala Penjualan Mercedes Benz Inggris, Ola Kallenius membenarkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sejumlah mobil listrik baru.

Ia menyebut mobil listrik terbaru Mercy itu adalah sebuah SUV dari basis GLC Class dan akan diluncurkan dalam pameran otomotif Paris Motor Show pada September tahun ini. Sedangkan penjualannya dilakukan mulai 2017.

Kallenius menambahkan, akan ada empat mobil listrik model lain yang diproduksi industri otomotif Mercedes Benz hingga 2020 mendatang. Seluruhnya dibekali baterai dengan daya jelajah mencapai 253 kilometer dengan sekali charge.

Tokopedia