MOBIL TOYOTA : Intip Kerennya Interior C-HR Rival Baru HR-V

Toyota C/HR. (Toyota/europe.com)
30 Juni 2016 07:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota C-HR resmi diungkap desain interior baris pertamanya.

Solopos.com, SOLO – Setelah berkali-kali menyuguhkan foto mobil Toyota C-HR hanya bagian eksteriornya, Toyota Eropa akhirnya resmi merilis gambaran interior crossover terbarunya itu.

Berdasarkan foto yang dirilis laman resmi Toyota-europe.com, Senin (27/6/2016), terlihat penantang Honda HR-V itu memiliki interior bergaya driver oriented, terbukti dari dashboard yang dibuat asimetris cenderung miring ke arah pengemudi.

Seluruh bagian kabin didominasi warna hitam yang dipercantik dengan lis biru menyala. Tetapi perlu diingat, itu bukanlah lampu LED ambient yang warnanya dapat disetel seperti pada mobil Audi dan BMW. Selain hitam-biru, Toyota juga memberi opsi warna hitam-cokelat dan abu-abu.

Pada bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh berukuran delapan inci bertajuk Human Machine Interface (HIM) yang juga berfungsi sebagai head unit serta pusat pengaturan fitur, multi media, navigasi, dan beragam konektivitas.

Di bawahnya terdapat lubang AC dengan pengaturan digital. Sedangkan di kirinya terdapat setir berlapis kulit yang sudah dilengkapi beragam tombol fungsi. Dari balik setir pengemudi dapat melihat spidometer futuristik dengan layar MID di bagian tengah.

[caption id="attachment_733708" align="aligncenter" width="370"]http://images.harianjogja.com/2016/06/Interior-Toyota-C-HR.-Toyota-europe.com_.jpg">http://images.harianjogja.com/2016/06/Interior-Toyota-C-HR.-Toyota-europe.com_-370x219.jpg" alt="Interior Toyota C-HR. (Toyota-europe.com)" width="370" height="219" /> Interior Toyota C-HR. (Toyota-europe.com)[/caption]

Kelengkapan lain pada interior antara lain jok kulit, smart entry and start system, privacy glass, Toyota simple-intelligent park assist (S-IPA), serta sistem audio JBL 8-channel dengan sembilan spiker.

Tidak diperlihatkan kabin baris keduanya, namun raksasa otomotif asal Jepang itu memberi informasi bahwa C-HR memiliki bagasi berkapasitas 370 liter. Ukuran itu sedikit lebih besar dari Nissan Juke namun belum bisa menyaingi Honda HR-V.

Sebagai informasi, mobil Toyota C-HR saat ini tengah diproduksi di Turki dan Inggris. Opsi mesinnya adalah 1.200 cc turbocharged, 1.800 cc hybrid, dan 2.000 cc naturally aspirated berpenggerak roda depan dengan transmisi otomatis CVT.