MOBIL NISSAN : Juke Punya Edisi Spesial, Lebih Atraktif dan Dinamis

30 Juni 2016 14:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Juke Dynamic akan diluncurkan perdana di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Meski segera muncul mobil Nissan Juke generasi kedua, itu tidak membuat Nissan Motors berhenti memberi penyegaran pada generasi pertamanya. Crossover edisi spesial itu diberi nama Nissan Juke Dynamic.

Ketimbang versi standarnya,  mobil Nissan Juke edisi spesial tampil lebih atraktif dengan penambahan detail baru pada eksterior, meliputi lampu depan, spion, dan hingga pelek berukuran 18 inci. Warnanya bodi yang ditawarkan pun eksklusif, yakni Magnetic Red dan Garnet Black.

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (28/6/2016), di dalam kabin Juke Dynamic menyuguhkan desain sporty perpaduan warna hitam dengan detail jahitan merah pada jok, konsol tengah, ventilasi udara, trim pintu, dan karpet.

Sektor tengah dashboard, Juke dibekali layar sentuh 5,8 inci yang sudah dilengkapi sistem navigasi dan hiburan Nissan Connect. Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah DAB Digital Radio, kamera parkir, intelligent key, dan Nissan Safety Shield.

Urusan jantung mekanis Nissan memberikan dua opsi. Pertama adalah mesin bensin 1.200 cc DIG-T bertenaga 113 hp yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 5,8 liter per 100 kilometer.

Kedua, ada mobil Nissan Juke Diynamic varian mesin diesel 1.500 cc DCI bertenaga 108 hp. Konsumsi bahan bakarnya lebih irit, yaitu 4,1 liter untuk jarak 100 kilometer.

Sayangnya hingga saat ini pabrikan asal Jepang itu belum mengumumkan harga maupun detail spesifikasi lainnya. Jadwal peluncurannya pun masih dirahasiakan, namun dapat dipastikan unit edisi spesial itu akan diluncurkan di Inggris.