SEPEDA MOTOR KTM: Modal Mesin 800 Cc, KTM Ingin Tantang Honda Africa Twin

30 Juni 2016 11:30 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor KTM kelas 800 cc juga hadir dalam versi adventure.

Solopos.com, WINA – Selain menyiapkan sepeda motor naked sport Duke 800, KTM juga mengonfirmasi tengah menggodok satu produk lain yang akan dilepas untuk bermain di segmen motor petualang (adventure).

Seperti dilansir laman Bikewale dari Motorcyclenews, Selasa (28/6/2016), sepeda motor KTM segmen adventure itu akan dipasang sebagai rival Honda CRF1000L Africa Twin. Meski begitu secara kapasitas mesin keduanya tidak saling head to head.

CEO KTM, Stefan Pierer menjelaskan motor adventure besutannya menggendong mesin 800 cc dua silinder twin parallel. Mesin itu sama persis dengan yang terpasang pada KTM Duke 800 namun dengan beberapa pengaturan ulang.

“Di kelas 800 cc, Duke 800 akan diikuti oleh sebuah motor adventure. Jadi Honda Africa Twin sebaiknya bersiap karena penantangnya segera datang,” ungkap Pierer dalam wawancara eksklusif dengan Motorcyclenews.

Sayangnya ketika ditanya lebih spesifik terkait jadwal peluncurannya, Pierer berbicara lebih jauh.

Kuat dugaan sepeda motor KTM adventure itu akan diluncurkan 2017 mendatang. Sedangkan produksinya dilakukan di India sama seperti model lainnya. Sementara desainnya kemungkinan mengadopsi milik KTM 1190 Adventure.