MOBIL HONDA: Resmi, Honda Ungkap Wujud Asli Freed Terbaru

30 Juni 2016 15:30 WIB Otomotif Share :

Honda Freed terbaru desainnya cenderung main aman.

Solopos.com, TOKYO – Tidak lama setelah desain paten mobil Honda Freed generasi terbaru beredar di Internet, kini Honda Motor Company secara resmi juga meluncurkan foto asli kendaraan jenis MPV itu.

Berdasarkan foto yang diunggah ke laman Honda.co.jp, Sabtu (25/6/2016), bentuk mobil Honda Freed terbaru tidak banyak berubah dari unit yang dijual saat ini. Bahkan jika dibenturkan dengan rivalnya, Toyota Sienta, perubahan Freed cenderung main aman.

Meski begitu tetap ada beberapa perbedaan yang terlihat. Di bagian depan terdapat grille baru lebih lebar bergaya Solid Wing Face, lampu utama lebih ramping, bumper baru dengan air intake lebih lebar, bonet lebih panjang, bentuk kaca pilar A baru, serta adanya lekukan kecil di kaca depan.

Melihat bagian samping, Freed terbaru masih dibekali pintu geser namun kini lekukan bodinya dibuat mirip Honda Jazz 2015. Perubahan paling mencolok terdapat pada desain lampu belakang dari yang sebelumnya vertikal kini menjadi horizontal bertumpuk.

Dituliskan pula bahwa mobil itu memiliki dimensi panjang 4.250 mm, lebar 1.695, dan tinggi 1.710 mm. Mesinya juga baru, berteknologi Earth Dream dengan semburan tenaga 130 hp. Tenaga tersebut lebih besar dari mesin lawasnya yang hanya 118 hp.

Sementara dilansir laman Indianautosblog, mobil Honda Freed generasi terbaru dijadwalkan meluncur di Jepang pada 15 September 2016. Informasi itu didapat dari salah satu anggota forum internasional Vtec.net yang mengaku mendapat kabar tersebut dari salah satu diler Honda di Negeri Sakura.

Tokopedia