AKSESORI MOTOR : Intip Hebatnya Helm Shoei Marc Marquez di Motogp

Shoei X/Sprit 3 Marc Marquez. (Autoevolution.com)
30 Juni 2016 23:10 WIB Otomotif Share :

Aksesori motor helm Marc Marquez dibekali sederet fitur canggih.

Solopos.com, TOKYO – Berbeda dari beberapa pembalap yang mulai beralih merek helm, Marc Marquez justru masih betah mengenakan Shoei X-Sprit 3 bahkan hingga Motogp 2018 mendatang. Memang apa hebatnya?

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis (30/6/2016), aksesori motor yang sudah menemani kepala sang Baby Alien sejak di Moto 2 itu dibangun dari enam lapis fiber AIM+ yang terbuat dari serat organik multi-composite.

Selain kokoh, bahan tersebut tetap ringan namun mampu memberi perlindungan maksimum ketika terjadi guncangan.

Selain itu bagian dalam helm juga dilengkapi lapisan EPS multi-density dengan teknologi Quick-release System yang mampu menyerap benturan dan melepaskannya energinya sehingga cedera kepala dapat terhindarkan.

Fitur lain yang dibenamkan pada helm tersebut adalah sistem kunci ganda, tear-off protector, lensa pinlock yang dapat dilepas pasang, interior yang dapat disesuaikan dengan kontur kepala, bantalan yang dapat dilepas dan dicuci serta dilapisi kain cepat kering.

Jika dibandingkan pabrikan helm Eropa, penawaran kontrak yang diberikan Shoei untuk para pembalap Motogp bisa dibilang tidak istimewa. Tetapi Marquez mengaku senang karena selalu dilibatkan dalam proses pengujian dan pengembangan helm.

Sudah banyak momen menegangkan selama balapan yang dialami Marc Marquez bersama helm Shoei X-Sprit 3. Salah satunya ketika ia crash dalam kecepatan 300 km/jam di sirkuit Misano, Italia.