MOBIL TOYOTA: GT86 Tampil Keren Dandan Ala Mobil Tahu Initial D

01 Juli 2016 15:30 WIB Otomotif Share :

Mobil Toyota GT86 diberi make up ala Corolla AE86 di Initial D.

Solopos.com, LONDON – Masih ingat serial kebut-kebutan mobil Initial D? Mobil legendaris dari kisah tersebut, Toyota Corolla AE86 Trueno kini dibangkitkan lagi namun dalam versi lebih modern dengan wujud Toyota GT86.

Supaya mirip dengan tunggangan tokoh Fujiwara Takumi seperti dalam anime maupun komik, mobil Toyota GT86 ekteriornya dibalut warna putih dengan aksen garis hitam yang melintang dari bumper depan, bodi samping, hingga bumper belakang.

Kesan klasik juga terpancar lewat diaplikasikannya pelek RS Watanabe F8 17 inci delapan palang berkelir hitam, lampu kabut (foglamp) dengan sorot cahaya kuning, dan mika lampu belakang yang dibuat sedikit gelap.

Kap mesin juga diberi sentuhan warna hitam, namun bukan dari cat melainkan bahan yang digunakan untuk komponen tersebut memang terbuat dari serat karbon. Hal yang sama juga diterapkan pada handle pintu dan sepasang rumah spion.

Sentuhan terakhir, pada pintu samping juga diberi tulisan kanji Jepang Toko Tahu Fujiwara. Seperti dilansir laman Autoblog, Kamis (30/6/2016), adalah Toyota Inggris yang melakukan modifikasi GT86 bertajuk Tribute to Initial D itu.

Meski begitu urusan dapur pacu sama sekali tidak disentuh. Mobil coupe sport itu tetap mengandalkan mesin Boxer empat silinder 2.000 cc bertenaga 197 hp dengan torsi 205 Nm. Tetapi blok mesinnya dicat warna silver supaya sama seperti milik Corolla AE86.

Serial Initial D sendiri menceritakan kisah Takumi, yang ditugaskan ayahnya mengantar tahu menggunakan mobil Corolla AE86. Bakat drifting-nya muncul karena setiap hari ia melewati jalanan berkelok namun dengan tetap menjaga tahunya tidak pecah.

Selain mobil Toyota Corolla AE86, dalam serial itu ditampilkan pula mobil Mazda RX-7 dan Nissan Skyline.GTR yang menjadi lawan Takumi ketika beradu balap drifting.

Tokopedia