BURSA MOTOR : Pabrikan Italia Rencana Produksi 2 Motor di Indonesia

Konsep Italjet Cafe Racer. (Detik.com)
01 Juli 2016 22:10 WIB Otomotif Share :

Bursa motor Tanah Air segera diramaikan merek Italjet.

Solopos.com, BOLOGNA – Satu lagi merek otomotif dunia segera meramaikan bursa sepeda motor Tanah Air, dia adalah Italjet. Bukan hanya menjual, pabrikan asal Italia itu juga memproduksi kendaraannya di Indonesia.

CEO Italjet, Massimo Tartarini mengatakan ada dua motor yang siap diboyong ke Indonesia, yakni model Dragster dan Cafe Racer. Untuk tahap pertama, Indonesia hanya akan melakukan perakitan dan motor didatangkan dari Italia secara terurai (CKD).

Baru pada tahap kedua semua komponen kendaraan diambil dari pemasok lokal sehingga dapat diproduksi total di dalam negeri dengan lokasi pabrik kemungkinan besar berada di pulau Jawa. Italjet produksi pabrik itu selanjutnya juga akan diekspor ke kawasan benua Asia dan sekitarnya.

“Kami ingin membuat secara bertahap motor seperti Dragster dan Cafe Racer,” ujar Massimo yang ditemu di pabrik Italjet di Bologna, Italia sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik, Jumat (1/7/2016).

Italjet Cafe Racer merupakan motor bergaya retro klasik yang sekilas mirip Ducati Scrambler namun lebih mewah. Sementara Italjet Dragster, desainnya belum diumbar namun digadang-gadang mesinnya memiliki tenaga yang besar.

Export Manager Italjet, Riccardo Tartarini menyebut dua motor itu akan ditampilkan ke publik Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

Selain memproduksi motor Italjet, seperti dilaporkan laman Okezone, pabrik hasil kerja sama dengan PT Garansindo itu juga digunakan untuk memproduksi skuter matik (skutik) Gesits yang akan bersaing di bursa motor tenaga listrik.

 

 

 

Tokopedia