MOBIL SUPER: Chiron Mampu Kalahkan Veyron? Bugatti: Belum Tentu!

03 Juli 2016 03:10 WIB Otomotif Share :

Mobil super tercepat di  dunia saat ini masih dipimpin Bugatti Veyron.

Solopos.com, MOLSHEIM – Mobil super terbaru Bugatti Chiron dianggap lebih cepat dari pendahulunya, Bugatti Veyron yang saat ini memegang rekor mobil tercepat sejagat. Tetapi CEO Bugatti, Wolfgang Durheimer sendiri ternyata kurang setuju dengan itu.

Seperti dilansir laman Carscoops, Kamis (30/6/2016), Durheimer membenarkan bahwa mobil super Bugatti Chiron memiliki top speed di atas Veyron. Tetapi itu masih berupa simulasi, belum dibuktikan langsung di aspal sehingga belum dianggap sah.

“Kami mencatat rekor baru dalam simulasi dan kami tahu Chiron lebih cepat. Tetapi jujur kami tidak tahu seberapa cepat ia bisa berlari karena hasilnya akan selalu berbeda ketika dibuktikan di aspal,” papar Durheimer.

Rekor kecepatan maksimum Bugatti Veyron adalah 431 km/jam. Itu dicatatkan oleh pembalap F1 Pierre Henri Raphael dan disaksikan oleh organisasi pencatat rekor dunia oleh Guiness World Record pada 2010 lalu.

Sementara Bugatti Chiron, dalam simulasi mampu meraih top speed 463,49 km/jam. Tetapi dalam pengujian di aspal sirkuit Le Mans, Prancis beberapa waktu lalu, mobil itu hanya mampu berlari secepat 380 km/jam.

Meski begitu Bugatti sudah mengatur jadwal untuk membuktikan kecepatan mobil super Chiron secara resmi. Tidak disebutkan tanggal pastinya, hanya tahunnya adalah 2018 mendatang.