SEPEDA MOTOR SUZUKI : Skutik Nex Setop Produksi, Diganti Model Baru?

Suzuki Nex (Okezone)
03 Juli 2016 18:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Suzuki Nex ada kemungkinan diganti dengan model baru.

Solopos.com, JAKARTA – Jarang terdengar namanya, sepeda motor Suzuki Nex FI ternyata telah dihentikan produksinya. Santer terdengar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah menyiapkan skuter matik (skutik) entry level baru sebagai pengganti.

Seorang sumber dari internal SIS mengatakan status sepeda motor Suzuki Nex sebenarnya adalah vakum atau berhenti produksi sementara. Tetapi pabrikan berlambang S itu tidak memberi kejelasan kapan produksinya akan dilanjutkan kembali.

“Memang tidak ada pengumuman untuk disetop produksi, hanya vakum. Tapi sampai kapannya belum ada kejelasan, belum diumumkan untuk setop secara penuh juga,” ungkap sumber yang menolak disebutkan namanya itu sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Otorider, Kamis (30/6/2016).

Menurutnya ada dua kemungkinan terkait kelanjutan nasib skutik penantang Honda Beat itu. Pertama, dilanjutkan produksinya namun dengan penyegaran (facelift) desain. Atau kemungkinan kedua, produksinya dihentikan dan diganti dengan produk baru.

“Mungkin jika ada kebijakan lain kami akan umumkan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Nex mengusung mesin injeksi 110 cc bertenaga 9,2 hp/8.800 rpm dengan torsi 8,7 Nm/6.500 rpm. Sejak meluncur 2012 lalu, skutik ramping itu sempat beberapa kali mendapat penyegaran namun sifatnya hanya minor change.

Dilansir laman Detik, data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat ada 7.355 unit skutik Suzuki terjual sepanjang Januari-Mei 2016. Sebanyak 30-40 persen dari angka tersebut diisi oleh Nex.

 

Tokopedia