SEPEDA MOTOR KAWASAKI : Rekor! Ini Video Ninja Dipacu 400 Kpj di Jalan Raya

Kenan Sofuoglu dan Kawasaki Ninja H2R. (Autoblog.com)
04 Juli 2016 06:30 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Kawasaki Ninja H2R mencatatkan rekor kecepatan baru.

Solopos.com, MARMARA – Rekor kecepatan maksimum sepeda motor Kawasaki Ninja H2R yang sebelumnya adalah 380 kilometer per jam (kpj) baru saja dipecahkan oleh seorang pembalap yang mampu menorehkan kecepatan 400 kpj.

Seperti dilansir laman Autoblog, Jumat (1/7/2016), adalah Kenan Sofuoglu yang berhasil memecahkan rekor Kawasaki Ninja H2R. Pria 31 tahun asal Turki itu merupakan pembalap dengan torehan kemenangan terbanyak di balapan seri World Supersport.

Hanya perlu waktu 29 detik bagi Kenan untuk menuntaskan top speed 400 kpj. Menariknya, aksi gila menembus sepertiga kecepatan rambat suara itu tidak dilakukan di sirkuit. Melainkan di jalan umum jembatan Osman Gazi Izmit Bay, Marmara, Turki.

Tidak perlu khawatir soal keamanan dan keselamatan pengendara lain. Sebab Kawasaki sudah mensterilkan lokasi tersebut selama Kenan beraksi.

Dalam wawancara bersama World SBK, pabrikan berjuluk Geng Hijau asal Jepang mengaku sudah sejak lama.

Untuk diketahui, kecepatan dahsyat Ninja H2R bersumber dari mesin empat silinder inline 998 cc supercharger bertenaga 300 hp yang dipadukan dengan tranasmisi enam percepatan. Oleh Kawasaki, motor tersebut hanya dibuat dalam jumlah terbatas dan hanya boleh digunakan di sirkuit.