MOBIL TERBARU : Toyota 86 Rancangan Terbaru Bakal Rilis 1 Agustus

05 Juli 2016 23:45 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Mobil terbaru Toyota 86 bakal hadir 1 Agustus 2016.

Solopos.com, TOKYO – Toyota akan meluncurkan mobil sport Toyota 86 dengan perubahan di beberapa bagian. Perubahan terinspirasi dari sejumlah kompetisi balap yang diikuti oleh Toyota, salah satunya 24 Hours of Nurbugring.

Dari siaran pers resminya, Toyota 86 dengan rancangan baru akan hadir pada 1 Agustus mendatang. Sejumlah bagian diubah, utamanya pada karakteristik mengemudi yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi para pecinta mobil sport.

Perubahan pada Toyota 86 berfokus pada evolusi mobil tersebut sebagai mobil sport. Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada yang terlibat dalam pengembangan 86 mengungkapkan perubahan telah dilakukan dengan sempurna dan menonjolkan sisi evolusi dari mobil sport tersebut.

"Kami mengubah segala sesuatu yang penting sebagai hasil dari umpan balik kami terhadap partisipasi 86 dalam 24 Hours of Nurbugring. Kami telah beberapa kali menguji mobil di jalan dan memproduksinya disetiap bagian," ujar Tetsuya, Selasa (5/7/2016).

Sejumlah bagian yang diperbaharui seperti torsi linear dari mesin berkecepatan rendah. Bagian tersebut turut dibarengi dengan perubahan pada air intake dan sistem exhaust.

Bagian interior juga dirancang agar lebih aerodinamis mulai dari depan hingga belakang mobil. Di interior, bagian kokpit pada Toyota 86 membuat pengemudi merasa lebih nyaman dan lebih terhubung dengan mobil.

Ukuran diameter pada setir kemudi merupakan yang terkecil yang pernah dibuat oleh Toyota. Panel instrumen dan layar informasi dilengkapi 4.2 inch TFT multi-information display.

Toyota 86 memang menjadi langganan dari beberapa kompetisi balap, salah satunya 24 Hours of Nurbugring. Lewat ajang balap pula, dikatakan pihak Toyota menambah penggemar dari Toyota 86.

Toyota 86 diluncurkan pertama kali pada 2012 lalu. Coupe tersebut dirancang dengan desain roda belakang yang unik dengan handling yang intuitif untuk menambah sensasi berkendara.

Harga yang dipasarkan untuk Toyota 86 terbaru ini mulai dari Rp 338 juta hingga Rp 418 juta di Jepang.

Tokopedia