INDUSTRI OTOMOTIF : Nissan Jualan Mobil Pakai Twitter

logo Nissan (JIBI/Harian Jogja - Reuters)
11 Juli 2016 13:10 WIB Redaksi Solopos Otomotif Share :

Industri otomotif di Spanyol melirik media sosial sebagai salah satu perangkat penjualan.

Solopos.com, MADRID – Jejaring sosial Twitter kini digunakan para diler untuk menjual mobil mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan diler Nissan di Spanyol, Antamotor.

Dalam siaran pers Nissan disebutkan, Nissan menjadi merek otomotif di Eropa yang pertama kalinya menjual mobil melalui Twitter.

Proses mulai dari pertama kali melakukan kontak dengan klien hingga akhirnya memutuskan untuk membeli terjadi dalam waktu 6 hari.

Seluruh proses tersebut dilakukan pihak diler Antamotor dengan pelanggan yang diketahui bernama Raul Escolano melalui Twitter.

Bahkan, proses pembelian mobil lewat Twitter menjadi viral sebab Raul menulis hashtag#compraruncocheportwitter (beli mobil lewat Twitter).

Untuk melengkapi transaksi online yang dilakukan oleh diler dengan Raul, pihak diler Antamotor telah mengirimkan kunci mobil X-Trail melalui kurir. Sementara mobil akan dikirim melalui kantor pusat Nissan di Spanyol.

Cara yang dilakukan diler Antamotor menjual mobil menggunakan sosial media dinilai Raul sebagai pendekatan yang inovatif. Diler menggunakan sosial media Periscope untuk melakukan video streaming model Nissan X-Trail.

Pihak diler juga menyajikan beberapa fitur mobil secara personalisasi lewat video tersebut.