MOBIL NISSAN: Navara Punya Versi SUV, Siap Tantang Pajero Sport

12 Juli 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Navara double cabin segera hadir dalam wujud SUV.

Solopos.com, SYDNEY – Nissan menyiapkan mobil SUV bongsor baru yang dikembangkan dari basis double cabin NP300 Navara. Mobil tersebut bakal menjadi senjata anyar untuk melawan dominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Seperti dilansir laman Paultan, Minggu (10/7/2016), versi prototipenya terpantau sudah mulai diuji di jalanan Australia. Bagian grille, kap mesin, lampu-lampu, hingga bodi samping selurunya sama persis dengan mobil Nissan Navara. Sektor sasis dan suspensi pun diperkirakan tidak berubah.

Sedangkan perbedaannya terletak pada bak belakang yang kini beralih fungsi menjadi kabin penumpang berkat hadirnya pilar C dan D dengan atap tertutup. Buritan yang berbentuk mengotak sepintas juga mengingatkan pada desain Nissan Pathfinder R51.

Belum ada kabar terkait dapur pacunya, namun kemungkinan tetap akan menggunakan mesin 2.500 cc turbo diesel dengan transmisi enam percepatan seperti yang digunakan Nissan Navara saat ini. Ada pula yang memprediksi mobil itu hadir dengan mesin bensin V8 serta penggerak empat roda (4WD) seperti pada Nissan Patrol.

Sayangnya sejauh ini pihak Nissan belum memberi keterangan resmi. Tetapi berdasarkan informasi yang dilaporkan laman Indianautosblog, mobil Nissan Navara versi SUV akan diluncurkan Mei 2017 mendatang.