SEPEDA MOTOR YAMAHA: Dibalut “Jubah” Hitam, MX King Makin Angker

13 Juli 2016 15:45 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Yamaha MX King Matte Black sementara baru hadir di Vietnam.

Solopos.com, SOLO – Hampir bersamaan dengan diperkenalkannya Winner 150R kembaran Honda Supra GTR150, Yamaha Vietnam juga meluncurkan sepeda motor MX King varian baru bernama Matte Black yang memiliki tampilan lebih angker.

Berbeda dari varian regulernya yang penuh grafis striping, sepeda motor Yamaha MX King Matte Black hadir dengan balutan warna hitam doff polos mulai dari tebeng depan, bodi samping, buritan, hingga blok mesin.

Sedangkan untuk mempertahankan kesan spory, bebek super yang memiliki nama lain Yamaha Exciter itu diberi sedikit aksen merah berbentuk lis tipis pada sudut bodi, bibir pelek, dan suspensi belakang.

Meski tampilannya berubah drastis, tidak demikian dengan hal teknisnya. Mesin yang digunakan tetap SOHC 149,7 cc liquid cooled dengan sistem injeksi bahan bakar (fuel injection). Tenaganya 15,4 hp/8.500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm/7.000 rpm. Spesifikasi lain seperti lebar kaki-kakinya pun tidak ada perubahan.

Di Vietnam, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Autopro, Selasa (12/7/2016), MX King yang menyuguhkan tampilan serba hitam itu dijual seharga Rp48,5 juta dong atau sekitar Rp26,9 jutaan.

Tetapi belum diketahui apakah sepeda motor Yamaha MX King Matte Black juga akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Sejauh ini belum ada tanda-tanda PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis produk baru kecuali model skuter matik (skutik).

Tokopedia