MOBIL NISSAN: March Terbaru Mulai Tinggalkan Kesan Imut

13 Juli 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan March terbaru tampil dengan desain lebih dewasa.

Solopos.com, SOLO  – Mobil Nissan March generasi kelima sudah disiapkan dan akan diperkenalkan tahun ini. Perubahan besar terdapat pada desainnya yang lebih dewasa, berbeda jauh dari March model saat ini cenderung imut-imut dan membulat.

Sketsa prediksi yang dilansir laman Topspeed, Senin (11/7/2016), berdasarkan unit protipe yang terpantau ketika diuji jalan, mobil Nissan March terbaru memiliki bentuk agresif yang diadopsi dari konsep Nissan Sway.

Selain itu dimensinya juga terlihat lebih lebar dan panjang karena dibangun dari basis CMF-B Renault-Nissan Alliance. Meski begitu atapnya dibuat lebih rendah dan terlihat lebih cantik berkat desain bargaya floating roof.

Sementara pilihan mesinnya beragam mulai dari 1.000 cc turbocharger hingga 1.600 cc naturally aspirated yang akan tersedia dalam varian bensin dan diesel. Dengan spesifikasi baru itu, March dipastikan bisa lebih percaya diri bersaing dengan hatchback sekelas Ford Fiesta, VW Polo, hingga Renault Clio.

Mobil Nissan March terbaru kabarnya akan diperlihatkan kali pertama dalam pameran otomotif Paris Motor Show 2016 pada Oktober mendatang.

Tetapi menurut laman Indianautosblog, Nissan March baru dengan desain yang diadopsi dari Sway itu hanya untuk kawasan benua Eropa. Sementara untuk kawasan Asia dan Timur Tengah akan mendapat desain yang berbeda dengan unit yang diproduksi di India.

Tokopedia