INDUSTRI OTOMOTIF : Mazda Bakal Jual Pikap dan Truk Produksi Isuzu

Ilustrasi kerja sama Mazda dan Isuzu. (Caradvice.com.au)
13 Juli 2016 20:45 WIB Otomotif Share :

Industri otomotif Mazda menjalin kerja sama dengan Isuzu.

Solopos.com, SOLO – Mazda dan Isuzu mengumumkan telah membuat kotrak kerja sama baru. Dua industri otomotif asal Jepang itu mulai sekarang akan berkolaborasi dalam pembuatan mobil pikap dan truk.

Tidak dipaparkan perincian lebih lanjutnya, namun disebutkan Isuzu akan memproduksi pikap dan truk untuk Mazda berdasarkan model yang mereka kembangkan. Sementara Mazda berperan dalam perluasan penjualan ke seluruh dunia.

Selain memperkuat hubungan kerja sama jangka panjang mereka, kolaborasi tersebut juga diyakani mampu meningkatkan daya saing Isuzu serta memperkuat line up produk Mazda di segmen mobil angkut tangguh.

“Mazda dan Isuzu sudah bekerja sama lebih dari 10 tahun di Jepang. Dengan kontrak baru ini, kami yakni hubungan kami jangka untuk panjang akan semakin kuat,” tulis Mazda dan Isuzu dalam siaran resminya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Paultan, Selasa (12/7/2016).

Berkat pengumuman itu pula, rumor tentang mobil terbaru Mazda BT-05 yang akan dibangun dari basis Toyota Hilux menguap. Dugaan kini mengarah ke pikap kabin ganda itu bakal dibangun menggunakan platform Isuzu D-Max.

Kerja sama Mazda dan Isuzu menciptakan pikap dan truk sebenarnya bukan kali ini saja. Lebih dari 10 tahun silam, industri otomotif berlambang M itu pernah menjual Mazda Titan yang merupakan rebadged dari truk niaga Isuzu Elf.