MOBIL LAMBORGHINI: Miura Bangkit Lagi, Pakai Sasis VW dan Lebih “Hijau”

14 Juli 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Lamborghini Miura segera hadir versi modernnya.

Solopos.com, BOLOGNA – Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini memberi sinyal akan membangkitkan lagi mobil legendaris Miura. Mobil yang sejatinya sudah pensiun sejak 1972 itu akan terlahir kembali untuk mengisi celah antara Huracan dan Aventador.

Seperti dilansir laman Motor1 dari Automobile Magazine, Rabu (13/7/2016), Lamborghini tidak akan membangun Miura generasi terbaru dengan sasis monocoque berbahan serat karbon besutannya sendiri demi menekan ongkos produksi dan harga jual.

Sebagai gantinya, mereka akan memanfaatkan platform MSB yang dikebambangkan oleh Volkswagen (VW) Group. Itu sekaligus menjadikan Miura sebagai mobil kedua Lamborghini yang dibangun dari basis VW selain model Urus.

Berkat sasis baru itu, kabin Miura menjadi lebih lega sehingga mampu memuat hingga empat orang. Sementara mesin yang semula berada di belakang akan berpindah tempat ke bawah kap depan.

Lebih detail tentang mesinnya, mobil yang diproyeksikan untuk mengaspal 2018 mendatang itu bakal dipersenjatai mesin V10 hybrid sehingga lebih “hijau” alias ramah lingkungan. Dengan sokongan dua motor elektrik, mesin tersebut mampu menghasilkan total tenaga 267 hp.

Pabrikan berlambang banteng yang bermarkas di Kota Bologna itu menjanjikan performa mobil Lamborghini Miura bakal di atas Huracan namun masih lebih jinak apabila dibandingkan dengan Aventador.