MOBIL NISSAN: Serena Terbaru Meluncur, Bisa Autopilot dan Lebih Mewah

15 Juli 2016 13:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Serena terbaru harganya mulai Rp300 jutaan.

Solopos.com, YOKOHAMA – Mobil Nissan Serena terbaru resmi meluncur perdana di kantor pusat Nissan Motor Company di Yokohama, Jepang. Selain menyuguhkan desain lebih mewah, Serena generasi kelima itu juga dibekali fitur autopilot.

Berdasarkan foto yang dilansir laman Indianautosblog, Kamis (14/7/2016), mobil MPV “roti tawar” terbaru Nissan itu kini terlihat lebih sangar berkat desain lampu utama model terpisah bertumpuk (split headlight) seperti pada Toyota Vellfire.

Sementara kesan mewah terlihat dari grille baru bergaya V-Motion yang sangat dominan di bagian moncong serta diaplikasikannya desain two tone dengan atap dan seluruh pilar berwarna hitam sedangkan bodi diberi warna berbeda.

Berbicara pilar, kini pilar A dibuat lebih tipis untuk meningkatkan visibilitas pengemudi. Sementara supaya bodi sampingnya tidak terlihat polos, Nissan melakukan permainan lekukan garis mulai dari pintu depan, pintu geser tengah, hingga ke jendela belakang.

Kemewahan Nissan Serena terbaru juga berlanjut ke dalam kabin. Terlihat insutrument cluster kini dibuat lebih panjang ke samping, terdapat layar besar di tengah dashboard yang menyatu ke panel transmisi, desain roda kemudi kini lebih sporty, dan jok yang diklaim sangat nyaman berkat teknologi Zero Gravity buatan Nissan dan NASA.

Urusan teknologi, Serena model 2017 menjadi mobil pertama Nissan yang dibekali fitur Pro Pilot, yakni sistem autopilot yang dapat membuat mobil berjalan otomatis karena kemudi, pedal gas, dan pedal rem dikendalikan oleh komputer lewat sensor dan kamera.

Meski begitu, Nissan menjelaskan bahwa Pro Pilot saat ini baru bisa digunakan di jalan bebas hambatan dan hanya berlaku pada satu jalur dengan pengemudi tetap berada di belakang setir.

Harganya, mobil Nissan Serena terbaru dibanderol mulai tiga juta yen di Jepang atau sekitar Rp376,3 juta. Urusan mesin masih sama seperti generasi sebelumnya, namun kini Nissan juga memberikan pilihan mesin hybrid sebagai varian tambahan.

Tokopedia