MOBIL MAZDA : Mazda3 Terbaru Mengaspal Agustus, Begini Tampangnya

Bocoran tampilan Mazda3 facelift. (Autoblog.com)
15 Juli 2016 23:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Mazda Mazda3 facelift meluncur perdana di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Sejak diperkenalkan kali pertama pada 2013 lalu, mobil Mazda3 akhinya mendapat penyegaran desain (facelift) tahun ini.

Dilansir Autoblog, Jumat (15/7/2016), peluncuran perdana mobil Mazda3 terbaru akan dilakukan di Jepang. Tanggal pastinya masih belum diketahui namun, dipastikan dilakukan pada Agustus mendatang.

Berdasarkan bocoran brosur yang beredar, mobil dengan nama lain Mazda Axela itu masih mempertahankan garis besar desain lamanya. Perubahannya hanya minimalis, yakni tepian grille yang sudutnya dibuat lebih tegas serta bentuk lampu sedikit direvisi menjadi tidak seruncing sebelumnya.

Bergeser ke samping, mobil yang posisinya di atas Mazda2 itu mendapatkan spion baru yang bentuknya persis dengan CX-5. Sedangkan diameter peleknya masih sama, namun kini bentuk jari-jari lebih tipis sehingga menguatkan kesan sporty.

Di buritan tidak ada perubahan bentuk apapun kecuali penambahan foglamp dan refletktor khusus varian hatchback. Sementara varian sedan, bagian belakangnya masih sama seperti yang lama.

Masuk ke interior, mobil Mazda3 mendapat penyegaran hanya pada roda kemudi dan konsol tengah yang lebih sederhana berkat digantinya rem tangan model tarik menjadi elektrik. Sedangkan untuk urusan mesin dikabarkan tidak ada perubahan yang berarti.