FORD INDONESIA TUTUP: RMA Group Jadi Penerus FMI, Begini Harapan Komunitas

16 Juli 2016 20:10 WIB Otomotif Share :

Indonesia tutup dan akan digantikan oleh RMA Group.

Solopos.com, JAKARTA – Komunitas Ford Club Indonesia (FCI) mengapresiasi PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang menepati janjinya sebelum tutup, yakni menunjuk pihak ketiga sebagai penerus untuk memberikan layanan purnajual (aftersales).

Humas FCI, Magyartoto berharap pihak ketiga yang belakangan diketahui adalah perusahaan RMA Group asal Thailand itu tidak melupakan dan justru dapat merangkul seluruh komunitas mobil Ford di Tanah Air.

“Intinya pihak ketiga yang ditunjuk jangan sampai lupa dengan komunitas, harus loyal kepada komunitas, karena kan komunitas juga yang menghidupkan Ford di Indonesia. Bukan hanya FCI, tapi seluruh komuntas Ford di Indonesia harus dirangkul,” ungkap pria yang akrab disapa Toto itu seperti dilansir laman Detik, Jumat (15/7/2016).

Hal senada juga disampaikan Dany yang menjabat sebagai humas di komunitas Ford Ecosport Community (Forescom).

“Ada yang ditunjuk buat aftersales, kalau buat kami sih bagus. Kami terima kasih FMI concern ke pelanggan. Siapapun yang ditunjuk pastinya harus capable di bidang itu,” paparnya.

Selain itu, dengan hadirnya RMA Group juga diharapkan ada jaminan lebih baik untuk urusan ketersediaan suku cadang. Sedangkan untuk jangka panjang, komunitas menginginkan perusahaan tersebut untuk menghadirkan produk Ford yang lebih bervariatif di bursa mobil Indonesia.