SEPEDA MOTOR TVS: Akula 310 Rilis Tahun Ini, Batal Pakai Nama Apache

17 Juli 2016 04:30 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor BMW G310R dipasarkan kali pertama di Inggris.

Solopos.com, NEW DELHI – Versi produksi massal dari sepeda motor konsep TVS Akula 310 dipastikan dirilis tahun ini. Berbeda dari yang dirumorkan, motor sport fairing itu ternyata tidak akan memakai nama Apache RTR 300.

Seperti dilansir laman Rushlane, Jumat (15/7/2016), sepeda motor TVS yang dibangun dari basis BMW G310R itu tetap menggunakan nama Akula 310. Itu sebagaimana ditampilkan dalam foto penggoda (teaser) yang diluncurkan belum lama ini.

Disebutkan TVS Akula memiliki spesifikasi balap berupa mesin 4V DOHC 310 cc bertenaga 34 hp dengan torsi 28 Nm enam percepatan. Selain dengan liquid cooled, pendinginan mesin makin maksimal berkat kisi-kisi pada fairing yang didesain khusus.

Spesifikasi lain yang disebutkan di antaranya adalah rangka teralis aluminium khusus balap, suspensi depan upside down, suspensi belakang monoshock, rem ABS, serta panel instrumen spidometer model digital penuh.

Di India, sepeda motor TVS yang diberi julukan Track Predator itu itu diperkirakan dijual di kisaran 250.000 rupee atau sekitar Rp50 juta.

Harga tersebut lebih rendah dari BMW G310R yang dibanderol Rp75 jutaan di Inggris. Sementara peluncurannya akan dilakukan dalam salah satu pameran otomotif terbesar di Negeri Hindustan tahun ini.