MOBIL BMW : Seri 3 Terbaru Usung Mesin Listrik, Siap Adang Tesla

BMW Seri 3. (Autoexpress.com)
19 Juli 2016 20:40 WIB Otomotif Share :

Mobil Mitsubishi Mirage terbaru diluncurkan pekan depan.

Solopos.com, MUNCHEN – Pabrikan mobil asal Jerman, BMW memastikan sedan Seri 3 menjadi salah satu model yang terlibat dalam proyek terbaru pembuatan kendaraan ramah lingkungan dengan mesin bertenaga listrik.

BMW dalam siaran resminya yang dilansir laman Autoexpress, Senin (18/7/2016), mengatakan versi elektrik dari mobil sedan produksinya itu siap menantang Audi A4 E-Tron, Jaguar XE, Mercedes Benz C-Class, hingga Tesla Model 3 mulai 2018 mendatang.

Pada BMW Seri 3 elektrik, peran bensin akan digantikan dengan baterai 90 kWh yang apabila terisi penuh dapat digunakan untuk menempuh jarak 483 km. Sementara tenaga dari mesinnya tidak akan berbeda jauh dari BMW 330E Hybrid.

Selain lebih ramah lingkungan, Seri 3 elektrik juga memiliki struktur bodi baru yang terbuat dari bahan serat karbon pada bagian pilar, rangka pintu, dan rumah transmisi. Arsitekturnya pun sudah mengadopsi cluster architecture milik BMW Seri 7 terbaru.

Berkat hal tersebut, mobil listrik yang dikerjakan dengan kode G20 itu bakal memiliki bobot lebih ringan hingga 80 kilogram dari Seri 3 model sebelumnya. Itu sekaligus membuatnya menjadi sedan compact paling ringan di kelasnya.

Diprediksi mobil BMW Seri 3 versi mesin listrik diperkenalkan perdana dalam pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman.

 

Tokopedia