MOBIL NISSAN : Terlalu Canggih, Serena Terbaru Tak Cocok di Indonesia

Fitur Pro Pilot Nissan Serena terbaru. (Indiatimes.com)
20 Juli 2016 12:25 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Serena terbaru sudah dilengkapi fitur autopilot.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Nissan Serena generasi terbaru sudah meluncur di Jepang pada 13 Juli 2016. Selain desainnya lebih elegan, MPV bongsor itu kini memiliki fitur lebih canggih berteknologi autopilot bernama Pro Pilot.

GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin mengaku sempat mencicipi kecanggihan fitur Pro Pilot pada mobil Nissan Serena terbaru. Menurutnya teknologi tersebut sangat memanjakan pengemudi.

“Kebetulan saya sudah mencoba langsung di Jepang. Kami lepas tangan dari setir tapi Serena bisa jalan sendiri karena itu autonomous drive. Tapi dia membacanya masih single lane. Tahun berikutnya baru multi lane, mungkin 2018,” papar Budi seperti dilansir laman Okezone, Selasa (19/7/2016).

Tetapi karena kecanggihan itu pula, Nissan Serena terbaru tidak bisa didatangkan dan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebab fitur Pro Pilot dalam pengoperasiannya sangat membutuhkan infrastruktur jalan dengan kondisi yang baik sehingga dapat terbaca dengan jelas oleh sensor, kamera, dan chip komputer pada mobil.

“Itu kenapa Serena terbaru masih khusus untuk Jepang. Soalnya di sana sudah punya marka dan infrastruktur lain yang sudah baik,” terang Budi sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6.

Ia menambahkan, Serena yang saat ini beredar di Indonesia masih sangat kompetitif dan selalu menjadi market leader di kelasnya dengan pangsa pasar 45-50 persen sehingga tidak perlu buru-buru diganti.

 

Tokopedia