BURSA MOBIL : Induk Chevrolet Siapkan Penantang Jeep Wrangler

HX Concept besutan General Motors. (Topspeed.com)
20 Juli 2016 19:40 WIB Otomotif Share :

Bursa mobil SUV tangguh menjadi prioritas General Motors GMC Division.

Solopos.com, DETROIT – Induk merek Chevrolet, General Motors (GM) dikabarkan tengah menyiapkan produk baru untuk bermain di bursa mobil SUV tangguh melawan perkasanya Jeep, terutama model Wrangler.

Seperti dilansir laman Leftlanenews dan Caranddriver, Selasa (19/7/2016), mobil terbaru GM itu akan dibangun menggunakan basis Chevrolet Colorado. Sedangkan proses pengembangannya diserahkan kepada GMC Division.

Urusan mesinnya belum dapat dipastikan, namun untuk desainnya akan mengadopsi mobil konsep HX Concept yang dipamerkan di Detroit Auto Show 2008 silam. Sedangkan dimensinya disebut-sebut setara dengan Hummer.

Lebih jauh, GM juga telah mengadakan rapat internal dengan para petinggi jaringan diler mereka di Negeri Paman Sam. Hasilnya, mayoritas berharap mobil penantang Jeep Wrangler itu benar-benar dapat diproduksi.

Sebagai informasi, Jeep di bursa mobil Amerika menorehkan penjualan yang baik awal tahun ini. Sepanjang Januari-Juni, anak perusahaan Fiat Chrysler itu berhasil menjual 468.131 unit mobil dengan 100.355 unit di antaranya adalah model Wrangler.

Hal itu tampaknya membuat GM iri lantaran GMC Divison hanya berhasil menjual 254.587 unit mobil pada periode yang sama. Melihat hal tersebut, sepertinya memang sudah waktunya GM meluncukan penantang Wrangler itu baru sesegera mungkin.