SEPEDA MOTOR YAMAHA : New R15 Lahir 2017, Lampu Utama Lebih Sipit!

Prediksi desain Yamaha New R15. (Motoblast.org)
21 Juli 2016 13:10 WIB Otomotif Share :

Sepeda motor Yamaha New R15 usung desain baru yang lebih agresif..

Solopos.com, SOLO – Angin segar datang untuk sepeda motor Yamaha R15. PT Yamaha Indonesia Motor Facturing (YIMM) rupanya sudah menyiapkan versi pembaruannya dan akan lahir dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pengamat otomotif Taufik Hidayat, sepeda motor Yamaha R15 terbaru akan diproduksi awal 2017. Sementara untuk peluncurannya, kemungkinannya terbuka untuk dilakukan akhir tahun ini.

“Sudah lumrah pabrikan melakukan peluncuran produk baru sebelum unitnya diproduksi massal. Lagi pula agak riskan kalau jualan motor all new dengan produksi akhir tahun 2016 untuk dijual di 2017. Nomor rangkanya akan terkesan motor tahun lalu,” paparnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari Tmcblog, Selasa (19/7/2016).

Taufik menambahkan, ubahan besar pada sepeda motor Yamaha R15 terbaru terdapat pada sektor depan. Lampu utama tetap bergaya dual headlamp namun sudah dilengkapi LED dan lebih sipit sehingga terkesan agresif seperti pada Honda CBR150R.

Untuk detail ubahan pada sekujur bodi masih belum diketahui, namun yang jelas sasis Delta Box tetap dipertahankan. Berkaca pada Xabre, kemungkinan R15 terbaru hadir dalam beberapa varian dengan varian tertinggi dilengkapi suspensi depan upside down.

Mesinnya pun masih menjadi misteri, dugaan sementara tetap SOHC 149 cc seperti yang digunakan saat ini. Tetapi menurut Taufik, ada kemungkinan mesinnya membengkak menjadi 155 cc. “DOHC atau tidak? Biarkan ini menjadi kejutan,” imbuhnya.

Sinyal segera hadirnya R15 terbaru juga disampaikan Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur beberapa waktu lalu. Dilansir laman Okezone, ia menyebut akan ada beberapa motor sport baru Yamaha yang meluncur pada rentang 2016-2018.