MOBIL MITSUBISHI: MPV Baru Penantang Avanza Nongol Bulan Depan

22 Juli 2016 15:10 WIB Otomotif Share :

Mobil Mitsubishi segmen MPV usung desain serupa Pajero Sport.

Solopos.com, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) telah merilis foto penggoda (teaser) mobil Mitsubishi terbaru untuk segmen MPV. Diumumkan pula bahwa calon lawan Toyota Avanza itu akan menyapa masyarakat bulan depan.

Dalam siaran resmi yang diterima Solopos.com, Kamis (21/7/2016), prototipe mobil Mitsubishi yang diberi nama Small Crossover MPV itu akan ditampilkan dalam pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus 2016.

Istimewanya, itu akan menjadi penampilan perdana di dunia (world premiere) untuk mobil tersebut. Kegiatan itu juga akan dihadiri langsung oleh pihak Mitsubishi Corporation (MMC), induk KTB di Jepang.

Dijelaskan bahwa mobil Mitsubishi yang mengombinasikan ketangguhan SUV dan kepraktisan MPV itu memiliki dimensi lebar ditunjang dengan tata kabin sedemikian rupa sehingga dapat memuat tujuh orang tanpa mengurangi aspek kenyamanan.

Urusan desain, berdasarkan foto teaser yang dirilis terlihat mobil tersebut mengusung gaya agresif futuristik khas Dynamic Shield yang sebelumnya sudah terlebih dahulu digunakan pada Mitsubishi All New Pajero Sport.

Tidak disebutkan soal spesifikasi dan fitur unggulannya, namun Group Head MMC Sales Group KTB, Imam Choeru Cahya mengatakan MPV terbaru Mitsubishi sangat memenuhi selera konsumen di Tanah Air dan mampu memperkuat posisi pabrikan berlambang tiga berlian itu di segmen kendaraan penumpang.

“Prototipenya dibuat di Jepang dan sedang dalam perjalanan. Saya sudah lihat dan melebihi ekspektasi,” ungkapnya seperti dilansir laman Liputan6.

Tokopedia