MOBIL NISSAN: Navara SUV Hampir Pasti Masuk Indonesia

22 Juli 2016 15:45 WIB Otomotif Share :

Mobil Nissan Navara versi SUV cocok melawan Fortuner dan Pajero Sport.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Nissan Navara diketahui memiliki varian SUV meski belum resmi diluncurkan. Akan tetapi menurut PT Nissan Motor Indonesia (NMI), peluangnya masuk ke Indonesia cukup besar.

Alasannya tidak lain karena segmen SUV di bursa mobil Tanah Air sangat menjanjikan dan diprediksi terus tumbuh. Hal itu sebagaimana diungkapkan General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

“Memang pasar SUV kan semakin membesar dan kami menganggapnya ini merupakan peluang,” ungkap Budi seperti dikutip Solopos.com dari laman Detik, Rabu (20/7/2016).

Alasan lain yang membuat mobil berbasis Navara double cabin itu berpeluang masuk ke Indonesia juga karena NMI belum memiliki produk yang dapat digunakan untuk mengimbangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kendati demikian, menurut Budi masih terlalu dini membahas mobil Nissan Navara SUV untuk Indonesia. Sebab prinsipal Nissan Motor Company di Jepang saja belum memiliki unitnya karena memang pengembangannya dikerjakan di Amerika Serikat.

“Saya terus terang tidak bisa bicara di sisi produk dan kalau bicara untuk detailnya juga tidak bisa. Nissan belum punya produknya di sana [Jepang]. Tapi yang pasti segmen SUV masih terbuka,” imbuhnya.

Dilaporkan laman Topspeed,  kehadiran mobil Nissan Navara SUV diketahui setelah sosoknya terpergok diuji jalan belum lama ini. Terlihat jelas bagian depannya persis dengan Navara bak terbuka sedangkan buritannya mirip dengan desain Nissan Patrol.

Tokopedia