BURSA MOBIL : Datsun Luncurkan Sedan dan Hatchback “Murah” Baru

Datsun On/Do (hitam) dan Mi/Do (merah). (Autonavigator.ru)
22 Juli 2016 22:40 WIB Otomotif Share :

Bursa mobil diramaikan produk  terbaru Datsun On-Do dan Mi-Do.

Solopos.com, BEIRUT – Merek otomotif Jepang, Datsun meluncurkan dua mobil terbaru sekaligus yang masing-masing diberi nama Mi-Do dan On-Do. Tetapi produk tersebut bukan untuk bursa mobil Indonesia, melainkan di Lebanon.

Dikutip Solopos.com dari laman Autonavigator, Jumat (22/7/2016), mobil Datsun Mi-Do merupakan hatchback lima pintu yang dirancang dengan desain sporty, mesin yang mumpuni di kelasnya, serta menyasar anak muda sebagai pasar utamanya.

Sementara Datsun On-Do merupakan mobil yang diposisikan sebagai sedan keluarga dengan harga terjangkau. Kendati demikian kabin yang disuguhkan memiliki dimensi lapang tetap nyaman untuk mengangkut lima orang.

“Dua mobil baru Datsun ini mewakili karakter dan semangat kami yang juga sesuai dengan keinginan konsumen di Lebanon. Ini juga membuka babak baru yang penting dalam sejarah Datsun di Timur Tengah,” ungkap Global Head of Datsun, Vincent Cobee.

Di bursa mobil Lebanon, merek yang bernaung di bawah bendera Nissan Motors itu mejual sedan Datsun Mi-Do seharga US$12.900 atau sekitar Rp169 juta. Sedangkan hatchback Datsun On-Do dibanderol US$11.900 atau sekitar Rp155,8 juta.

Kehadiran Datsun di Lebanon adalah kali pertama sejak penjualan terakhir mereka di kawasan Timur Tengah pada 1968 silam. Lebanon juga menjadi negara ke lima di dunia yang disasar Datsun setelah Rusia, India, Indonesia, dan Afrika Selatan.